Monday, October 31, 2016

Ini Dia 7 Wisata Alam di Batu, Malang yang Harus Kamu Kunjungi!

           Kegiatan sehari-hari seperti pekerjaan, urusan rumah tangga, dan terkadang hal pribadi sering sekali mengusik hati dan perasaan menjadi buruk. Berbagai cara dilakukan untuk membuatnya mereda mulai dari curhat ke teman, mengonsumsi makanan manis dan cara lainnya ternyata tak juga membuahkan hasil. Tak ada salahnya jika Anda menyempatkan waktu untuk menghilangkan segala penat dan masalah dengan liburan.

            Selain berbagai macam pilihan destinasi dan juga tempat wisata di ibukota, tak ada salahnya bagi Anda sesekali meninggalkan keriuhan kota dan menikmati suasana alam. Maka dari itu, Anda harus mencoba untuk berkunjung ke daerah Malang, tepatnya di Kota Batu. Lalu wisata apa saja yang bisa dinikmati di Kota Batu?

1.      Kusuma Agrowisata Batu

Kota Batu terkenal sebagai penghasil apel yang sangat manis. Salah satu kebun penghasil apelnya tersebut hanya berada 2,5 km dari pusat Kota Batu yang dinamakan Kusuma Agrowisata Batu. Disana terjaja kebun apel, jeruk, dan strawberry yang Anda bisa petik. Tidak hanya itu, Anda pun bisa belajar menanam buah-buah secara hidroponik. Selain itu tersedia Hotel Kusuma Agrowisata jikalau Anda ingin menginap yang bisa Anda booking melalui Traveloka.com. 

Sumber: batuvilla.com

2.      Kaliwatu Rafting

Olahraga ekstrim berguna untuk melemaskan saraf-saraf tubuh Anda yang kaku karena pekerjaan rutin sehari-hari. Salah satu olahraga ekstrim yang patut Anda coba di Kota Batu adalah rafting. Saat melakukan rafting, Anda akan melewati medan yang ekstrim selama perjalanan Anda mendayung.
Tempat ini hanya berjarak 2,3 km dari Alun – Alun Kota Batu. Jika Anda ingin menikmatinya, Anda hanya perlu menyiapkan uang sebesar 180 ribu rupiah per orang dengan fasilitas lengkap untuk rafting serta makan siang dan snack.

Sumber : kaliwaturafting.blogspot.com

3.      Air Terjun Coban Talun

Air terjun yang terletak di Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Batu, Malang ini menyimpan keindahan yang mempesona dan menjadi destinasi yang harus dikunjungi bagi Anda para pecinta alam. Selama perjalanan menuju air terjun, Anda akan menikmati pemandangan asri dan suasana sejuk dari hutan pinus di sepanjang jalan masuk objek wisata Coban Talun.

Sumber : manusialembah.blogspot.co.id

4.    Air Terjun Coban Rondo

Air terjun lain yang menyimpan keindahan sekaligus mitos yang terkenal adalah Air Terjun Coban Rondo. Air terjun yang terletak di Jalan Coban Rondo, Desa Pandesari, Malang ini terkenal akibat mitos tentang namanya yang dalam artian bahasa Indonesia adalah “Air Terjun Janda”. Lokasinya berjarak 11,3 km dari Alun – Alun Kota Batu.

Sumber : agentwisatabromo.com

5.      Pemandian Air Panas Cangar

Jika Anda tidak berani untuk melemaskan saraf – saraf Anda melalui rafting, Anda bisa menikmati pemandian air panas Cangar yang alami dan menenangkan. Tempat wisata ini terletak di Tulungrejo, Bumiaji, Sumber Brantas, Batu dan hanya berkisar 40 menit perjalanan dari Alun – Alun Kota Batu. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 10.500 rupiah untuk masuk dan menikmati pemandian air panas disini.

Sumber : dolandolen.com

6.      Paralayang Batu

Bagi Anda para penggemar olahraga ekstrim atau Anda yang baru ingin mencoba, tidak hanya rafting sebagai olahraga ekstrim yang tersedia di Kota Batu, tetapi juga paralayang. Terletak di Gunung Banyak dan berjarak sekitar 30 menit dari pusat Kota Batu, tempat ini menawarkan pemandangan yang indah, terlebih lagi jikalau dilihat dari langit ketika menaiki paralayang. Anda bisa menikmati olahraga ekstrim ini dengan merogoh uang sebesar 350 ribu – 600 ribu rupiah. Harga tersebut sudah termasuk sewa perlengkapan dan juga pendampingan dari instruktur paralayang berpengalaman.

Sumber : anomharya.com

7.      Downhill Track Bukit Klemuk Batu

Downhill track ini sudah sangat terkenal mengingat sering dipakai sebagai tempat perlombaan sepeda downhill skala nasional. Tetapi diluar jadwal perlombaan, tempat ini menyediakan sepeda off-road untuk disewa bagi Anda yang ingin mencoba olahraga ekstrim ini. Track sepanjang 1,2 km membentang di area Bukit Klemuk yang dibagi menjadi 2 track sesuai dengan tingkat kesulitannya.

Sumber : youtube.com

Itu dia 7 wisata alam yang menarik dan harus Anda coba ketika mengunjungi Kota Batu Malang. Siapkan diri Anda untuk kesana dan have a nice trip!

No comments:

Post a Comment